Senin, 25 Mei 2020

,

[Menuju tuntas] 120/359⁣ Stillhouse Lake by Rachel Caine⁣ ⁣|| Bagaimana bisa?




"... Mel ada di penjara. Dia tidak akan pernah keluar kecuali, dengan peti mati. Aku lebih mencemaskan orang lain. Orang-orang yang marah. Para pengganggu dunia maya, belum lagi, anggota keluarga dan teman dari para wanita yang Mel siksa dan bunuh, yang tentu saja diliputi amarah... Tetapi bagaimana mereka menemukan kami? Tetap saja aku teringat gambar-gambar beberapa hari lalu, di mana wajah anak-anakku di-Photoshop ke jasad-jasad hancur penuh darah, ke mayat-mayat yang menderita karena disiksa." -Halaman 111⁣
Kalian pernah merasakan dikejar-kejar seseorang yang kalian hindari? merasa diawasi dan dihantui rasa cemas setiap saat karena sebuah 'kasus' yang melibatkan keluarga kalian?⁣
Jika belum, Gwen akan memberitahu kalian.⁣
Di bab ini, semua konflik mulai bermunculan. Semua dugaan demi dugaan bermunculan di bab ini. Membuat aku yang notabene tipe pembaca lamban, yang tidak akan melewatkan satu baris narasi sekali pun lolos sebelum aku membayangkan adegannya, ingin cepat-cepat melanjutkan baca ke halaman selanjutnya.⁣
Tidak sabar? bukan!⁣
Aku hanya ikut merasa cemas dan takut saat membaca tiap halamannya. Ibarat melihat hantu, aku ingin cepat-cepat menuju siang. Maka dari itu membaca novel ini tak terasa menjadi agak cepat dari biasanya. ⁣
Sudut pandang yang diambil dari sudut pandang Gwen ini, sangatlah membuat parno. Masalah tentang lupa menutup pintu saja sampai mengharuskan Gwen bersiap-siap mengambil senjata api. Belum lagi tokoh-tokoh yang mulai bermunculan membuat aku menaruh curiga pada setiap tokohnya. ⁣
Namun, sejauh membaca novel ini aku beberapa kali menemukan kalimat yang rancu, kurang beberapa kata atau setidaknya membuat kalimat kurang enak dibaca. Contohnya pada kalimat di baris terakhir penggalan narasi di atas setelah tanda tanya.⁣
Bagaimana menurut kalian? apa cuma perasaanku saja? 🤔⁣
Selengkapnya akan aku bahas nanti setelah selesai membaca. Untuk sekarang, aku hanya ingin membagi rasa cemasku saat membaca novel ini. ⁣
Salam cemas! hahaha.⁣

0 comments:

Posting Komentar

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^