Sabtu, 29 Februari 2020

,

Imam Penyempurna Agamaku by Lena Khoerunnisha




Penulis Lena Khoerunnisha

Akun Wattpad : Lenakhoerunnisa01

Genre : Spiritual



BLURB

Aku berada di jalan yang aku sendiri tidak tahu bernama apa. Yang aku tahu hanya menapaki jalan itu selagi masih mampu.

Yang aku tahu hanya menguatkan diriku ketika ada kerikil yang melukai kakiku dan membuat langkahku melambat.

Hingga akhirnya aku menemukan titik ujung dari perjalananku. Disana aku melihat seseorang berdiri tegak, menyambutku dengan senyumnya yang menawan.

Harus kusebut apa dia? seseorang yang ebetulan sendiri kah? Atau memang seseorang yang sengaja Allah persiapkan untukku?

Aku bingung, sungguh. Tapi aku berharap kau pilihan-Nya untuk menjadi Iman Penyempurna Agamaku. Pembimbingku menuju jannah-Nya.




SINOPSIS


Imam Penyempurna Agamaku atau sering disingkat IPA ini adalah novel online dari salah satu platform menulis, Wattpad. Novel ini menceritakan tentang Aneska Christiani yang sedang mencari jati diri tentang apa yang dianutnya. Gadis cantik berambut panjang yang memiliki nama kecil Ziannisa Shidqiyah ini  memiliki kembaran bernama Zara.


Meskipun kembar, Aneska dan Zara memiliki keyakinan yang berbeda. Aneska yang mengikuti jejak keluarga dari Ayah karena suatu alasan memilih untuk menganut agama yang dipilihkan oleh keluarga ayahnya, berbeda dengan Zara yang memilih untuk ikut dengan sang Ibu.


Keduanya dipertemukan oleh Allah ketika Aneska pulang ke Negeri tercinta, Indonesia. Dalam perjalanannya menuju rumah, Aneska bertemu dengan Ridwan Yazid Abbasy. Di awal pertemuan keduanya, Aneska yang saat itu pertama kali melihat Ridwan pun memutuskan untuk tidak melihatnya lebih lama, karena wajah Ridwan yang mirip dengan tunangannya, Karel.


Dilain waktu, Aneska yang ditakdirkan bertemu dengan Ridwan lagi juga dihadapkan dengan kebimbingan lainnya. Ridwan yang lambat laun mengisi hari Aneska pun membuat Aneska sedikit demi sedikit merasakan rasa yang berbeda. Namun, perjalanan cintanya tidak semulus yang dikira. Aneska yang sudah pasti menyukai Ridwan pun ragu, apakah dirinya atau Zara yang disukai Ridwan.



REVIEW



Hai readers! untuk kali ini aku ingin berbagi sedikit cerita yang bertema spiritual. Cerita ini pertama kali aku baca di Wattpad. Cerita ini bukan hanya sekedar cinta yang membuat hati berbunga-bunga, loh! Cerita ini juga mengajarkan kita bagaimana menghadapi situasi sulit sambil senantiasa mengingat Allah.


Kutipan-kutipan yang penulis tulis di awal cerita sungguh menyentuh. Selain mengantarkan kita pada kisah yang tidak biasa, penulis banyak sekali menyisipkan nilai-nilai keagamaan didalamnya.


Bagaimana mencintai dengan benar, mempercayai semua sudah ada yang mengatur, juga tetap berada dalam kebenaran. Awalnya aku kira Aneska adalah tokoh yang membosankan dan lebih condong ke Zara, tapi ternyata aku salah! justru perkembangan karakter Aneska disini sangat terasa kemajuannya. Terutama ketika dia sudah mengenal Ridwan.


Ridwan! aku sangat suka dengan sikapnya yang ramah dan bisa bikin siapa aja merasa adem, hahaha! suami idaman banget. Ridwan yang ramah, ganteng, dan islami ini tentu saja selain mampu menarik perhatian Aneska juga menarik perhatian pembaca.


Cerita ini di posting di dua akun. Jadi kalau kalian lihat cerita yang sama jangan aneh. Khusus di akun sobatku belum tamat karena belum dipindahin semua. Jd kalian bisa baca lengkapnya di akun BMBFAMILY biar ada semua. Jangan lupa kasih komentar membangun ke penulis,ya!

Kalian penggemar cerita spiritual yang manis dan bikin gemas? Cus langsung kunjungi lamannya.


Btw cerita ini punya sahabat onlineku. Kita kenalan udah lama dan bertahan sampai sekarang. Dia gigih banget dalam nulis, jadi kalian insyaallah gak akan kecewa membaca karyanya. Niniiiisss... Sukses terus ya!



2 komentar:

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^