Minggu, 15 Maret 2020

Corona Masuk Kampus

Hai! jadi, tepatnya tanggal 16 maret 2020, aku masuk kampus lagi. Disaat kampus lain sudah libur, aku baru masuk kampus setelah libur semester. Dan kabarnya, kampus-kampus diluar sana sudah meliburkan mahasiswanya. Tapi kampusku belum juga libur, entah belum atau tidak akan.

Aku tahu, kalian pasti sudah tahu apa penyebabnya. Virus Corona. Virus yang sekarang sedang eksis di dunia ini membuat semua orang takut untuk keluar rumah. Jadi alasan aku ingin membagikan cerita di hari pertama aku masuk ini tujuannya curhat saja. Dan jangan karena aku bingung harus merasa bahagia atau bersedih, kalian juga jadi bingung harus melanjutkan baca atau tidak, ya. Hahaha!

Ah iya, Aku mau bilang, hampir setiap hari aku akan masuk kampus pagi. Sepertinya aku harus bawa topi dan dasi juga.

Sebenarnya... aku rindu teman-temanku juga sih. Yah setidaknya dari skala satu sampai sepuluh angka rinduku berhenti di dua. Setidaknya aku rindu. Jadi saking semangatnya, setelah shalat subuh aku langsung berbenah diri dan juga kamar, bahkan disaat teman kamarku saja belum bangun. Corona mengubah segalanya(?) dan ini barang-barang wajib yang aku bawa ke kampus.




Karena aku berada di fakultas IT, jadi laptop adalah barang wajib yang harus pake banget aku bawa-bawa. Tapi sialnya pagi tadi aku malah harus update di menit-menit terakhir jam masuk. Bayangkan aku yang membawa laptop terbuka ditangan sepanjang perjalanan ke kampus.



Terus aku juga bawa hardisk buat jaga-jaga kalau tiba-tiba perlu data penting.


Jangan lupa bawa chargerrrrr.... kacamata juga.



Kalau ini sih buat santai aja, gak mungkin aku pakai saat sedang belajar. Aku tahu diri untuk tidak menyia-nyiakan waktuku dikelas dengan tidak memperhatikan dosen mengajar. Kuliah mahal cuy!




Dan ini situasi dikelas, kosong. Padahal sudah jam masuk. Takut Corona katanya. Dan lucunya, sekalinya ada orang, mereka malah sibuk dengan masker masing-masing.




Sialnya sampai perkuliahan dimulai pun laptopku masih dalam keadaan seperti ini.


Kelasku rata-rata tidak pakai buku. Semuanya digital dan online, bawa buku untuk orang yang emang rajin aja catat omongan dosen. Aku? hmmmm... jangan ditanya. Apa terdapat buku dari gambar diatas? kalian akan tahu setelah lihat gambar.

Jadi, hanya itu kegiatanku di hari pertama. Membosankan, menyebalkan dan sedikit menakutkan. Kampus sepi dari biasanya, suasana jadi terasa parno, dan semua sedang menunggu kabar resmi dari rektor untuk perubahan metode pembelajaran tatap muka menjadi e-learning.


Haaaah... tidak seru. Kalian menyesal sudah baca? yah sudahlah mau bagaimana lagi. Sudah terjadi.

Sampai jumpaaaa




2 komentar:

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^