Rabu, 27 Januari 2021

,

[Review Drama] : Dating in the Kitchen (我,喜欢你) || Food, Romance, and Comedy.


Judul     : Dating in The Kitchen
Episode : 24
Genre    : Food, Comedy, Romance
Durasi   : 45 menit/episode
Tayang  : 15 September 2020 - 29 September 2020
Negara  : Cina
Info        : Adaptasi dari novel I Finally Get You by Lan Bai Se


Sinopsis

Dating in The Kitchen menceritakan tentang koki cantik dan berbakat bernama Gu Shengnan yang setelah putus cinta, dirinya juga harus kehilangan pekerjaan karena sebuah kekacauan yang dibuatnya bersama teman sesama koki, di dapur hotel saat akan membuat menu andalannya. Setelah kejadian kacau di dapur, Lu Jin yang pada hari itu datang untuk mengakuisisi hotel menangkap basah Gu Shengnan yang tengah mengotori mobilnya dengan tepung. Keduanya pun terjerat perdebatan yang menyebabkan Gu Shengnan harus mengganti semua kerugian Lu Jin. 


Dating in The Kitchen : setelah mereka berdebat


Saat Lu Jin kembali ke hotel untuk melakukan kerja sama, Lu Jin pun disuguhi dengan banyak makanan mewah. Namun, Lu Jin yang memiliki selera tinggi dan pilih-pilih terhadap makanan membuat para koki frustasi karena Lu Jin selalu mengembalikan makanan, hanya karena makanan yang disuguhkan tidak memenuhi standar makanannya. Frustasi, teman Gu Shengnan pun akhirnya menyuguhkan  makanan yang sebelumnya dibuat oleh Gu Shengnan pada Lu Jin. Dan siapa sangka Lu Jin menghabiskannya tanpa sisa. Mengetahui Lu Jin menyukai masakan buatan Gu Shengnan, akhirnya sang manager pun meminta Gu Shengnan untuk kembali bekerja dan memberinya tugas khusus, yaitu memasakan makanan untuk Lu Jin.


Dating in The Kitchen : Gu Shengnan masak untuk Lu Jin


Keduanya yang tidak tahu akan keberadaan masing-masing pun akhirnya berkomunikasi lewat makanan. Namun sayang, setelah keduanya sudah saling mengetahui, Lu Jin pun kembali menagih hutang Gu Shengnan. Karena Gu Shengnan tidak mampu membayarnya, Lu Jin pun menawarinya kesepakatan yang berisi Gu Shengnan harus bersedia memasak untuk Lu Jin sampai hutangnya lunas. Dan saat itulah mereka menjadi semakin dekat dan perasaan cinta pun mulai tumbuh di hati keduanya.



Dating in The Kitchen : Lu Jin makan di rumah Gu Shengnan


Review

Akhirnya setelah makanan dan buku, aku pun mulai review tontonan yang aku tonton. Di review drama kali ini aku mulai dengan drama Cina yaitu Dating in The Kitchen. Sebenarnya selain Meteor Garden dan beberapa film legend, aku tidak pernah nonton segala jenis tontonan dari Cina. Hingga pada saat itu aku menemukan film This Is Not Was I Expected yang tidak sengaja aku lihat di Youtube saat sedang bosan.

Singkat cerita, aku tidak lagi mencari tontonan dari negeri Cina. Tapi setelah aku masuk semester satu kuliah, aku mengunduh aplikasi nonton yang dimana isinya dominan dengan drama Cina. Sampai detik ini, kurang lebih ada sepuluh drama yang aku tonton di sana dan salah satunya Dating in The Kitchen ini. 

Kenapa aku membahas film This Is Not Was I Expected di atas? karena film itu lah yang membuatku memutuskan untuk nonton drama Dating in The Kitchen ini. Kalau kalian belum tahu, drama Dating in The Kitchen adalah versi drama dari film This Is Not Was I Expected yang tayang pada tahun 2017 lalu. 


versi film


Awalnya aku mengira kalau tema cerita Dating in The Kitchen saja yang sama, premisnya saja yang sama, tapi ternyata saat menonton lebih jauh Dating in The Kitchen, memang kisah keduanya sama, hanya beda versi. Karena waktu itu aku belum tahu kalau Dating in The Kitchen adalah adaptasi dramanya. Tanpa pikir panjang aku mulai menikmati drama Dating in The Kitchen ini. 

Di episode pertama aku tidak terlalu suka dengan tingkah Gu Shengnan sebenarnya, karena kalau dibandingkan film-nya karakter Gu Shengnan berbanding terbalik. Di Dating in The Kitchen tingkahnya kekanak-anakan sekali sedangkan di film terlihat sedikit lebih dewasa, dan sebagai salah satu penonton film-nya terdahulu aku pun hanya tahan nonton sampai episode tiga atau empat, ya? aku lupa. Mungkin sutradara ingin membuat kesan imut dan manis di drama ini. 



Dating in The Kitchen : Gu Shengnan dan paman



Tapi karena aku tidak ada bahan tontonan lain, dan drama Dating in The Kitchen ini muncul terus di halaman depan situsnya, aku pun mencoba untuk melanjutkannya lagi. Dan ternyata tidak buruk, tingkah Gu Shengnan yang kekanak-anakan justru menjadi bumbu tersendiri untuk dramanya. Dan benar saja, jadi menambah kesan imut dan gemas, apalagi di sini Lu Jin sebagai peran utama prianya diceritakan memiliki perbedaan umur yang jauh dengan Gu Shengnan, yaitu lima belas tahun. Dimana Gu Shengnan berumur dua puluh satu sedangkan Lu Jin tiga puluh enam tahun. 



Dating in The Kitchen : Lu Jin



Dating in The Kitchen : Gu Shengnan



Jadi buat kalian yang tidak menyukai kisah age-gap seperti ini, drama Dating in The Kitchen bukan tontonan yang pas. Tapi kalau kalian tidak masalah atau mungkin suka, drama Dating in The Kitchen ini sangat cocok.

Karena aku tidak masalah, jadi aku suka Dating in The Kitchen. Meski di awal sempat kecewa dengan karakter Gu Shengnan yang diubah, di pertengahan menuju akhir aku justru berbalik menyukainya. Kenapa? Karena jika diperhatikan, tingkah Rosy Zhao dalam memerankan karakter Gu Shengnan di Dating in The Kitchen ini alami sekali. Benar-benar tidak terlihat aneh sama sekali. Selain itu tingkah Gu Shengnan yang kocak juga menjadi daya tarik tersendiri.

Setiap nonton drama Dating in The Kitchen, pastinya aku tidak pernah tidak tertawa. Yaaa minimal tersenyum geli lah. Apalagi jika sudah melihat Lu Jin yang selalu dibuat uring-uringan oleh Gu Shengnan. 

Mungkin karena perbedaan usia yang cukup jauh, jadi tingkah keduanya pun sangat bertolak belakang, tapi saling melengkapi. Lu Jin yang selama itu tidak pernah benar-benar jatuh cinta dibuat bingung dengan tingkah dan perasaannya pada Gu Shengnan. Bagi Lu Jin, Gu Shengnan adalah penyihir cilik yang mampu mengubahnya menjadi remaja yang baru merasakan cinta.



Dating in The Kitchen : saat Lu Jin menjahili balik Gu Shengnan



Dalam memahami cinta pun keduanya memiliki pemikiran yang berbeda. Lu Jin yang selalu ingin terlihat memahami pemikiran remaja, dan Gu Shengnan yang berusaha untuk menjadi gadis dewasa demi mengimbangi Lu Jin. 

Aku jadi ingat salah satu scene saat Lu Jin mengajak Gu Shengnan untuk menemui ibunya. Lu Jin yang berpenampilan seperti anak seumuran Gu Shengnan dibuat kaget karena ternyata Gu Shengnan memilih untuk berpakaian seperti orang dewasa seperti Lu Jin. Serius, aku tertawa kencang di episode ini. Belum lagi tingkah konyol dan kebodohan Gu Shengnan kambuh di hadapan ibunya Lu Jin. Hahahaa...



Dating in The Kitchen : Gu Shengnan saat menemui ibu Lu Jin.



Selain hubungan mereka yang kocak dan seru untuk dibahas, konflik di drama Dating in The Kitchen juga gak kalah seru. Tentu saja karena keberadaan second lead , Cheng Zi Qian. Cheng Zi Qian adalah teman masa kecil Gu Shengnan yang baru pulang dari luar negeri dan bertemu dengan Gu Shengnan lagi saat sudah dewasa. Keduanya sempat terjerat panah nostalgia yang membuat mereka kembali dekat. Namun sayang, hati Gu Shengnan sudah milik Lu Jin seutuhnya hahaha...

Bukan hanya Cheng Zi Qian yang kurang beruntung, tapi juga ada Li Man yang merupakan pegawai sekaligus rekan kerja Lu Jin yang sudah lebih dari sepuluh tahun menyimpan rasa pada Lu Jin. Sayangnya, Lu Jin hanya menganggap Li Man sebagai teman sekaligus rekan kerja saja.

Di dunia kerja baik dari pihak Lu Jin maupun Gu Shengnan pun menarik perhatian banget. Di awal-awal aku dibuat gemas dengan ketua koki dan para antek-anteknya yang terlihat tidak menyukai Gu Shengnan. Pokoknya konflik yang diangkat bisa sekali membuat kesal. Tapi entah kenapa untuk konflik di dunia kerja bagian Lu Jin aku biasa saja. Mungkin karena konflik yang diangkat sudah biasa terlihat di drama-drama. 

Secara keseluruhan aku menyukai Dating in The Kitchen. 4 dari 5 bintang untuk Dating in The Kitchen.
Terima kasih Gu Shengnan dan Lu Jin, kalian mood maker sekali XD


Daftar Pemain Utama Dating in The Kitchen

Li Yushen sebagai Lu Jin





















Rosy Zhao sebagai Gu Shengnan



Lokasi: indonesia Indonesia

4 komentar:

  1. Aku juga udah setahun lebih ini seringnya nonton drama china nih. Kayaknya moodnya lagi ke sini hehe. Bedanya, drama china yang kutonton kebanyakan yg drama kostum. Soalnya keren sih... mulai dari baju, aksesoris, trus plotnya juga seru karena banyak action. Tapi ada beberapa drama modern juga yang kutonton.

    Btw, di drama ini usia kedua tokoh utamanya jauh banget ya. Beda 5 atau 10 tahun masih mending, ini sampe 15 tahun >,< tapi kalo cocok mah gas aja. Apalagi yg cewek kekanakan, yg cowok dewasa. Bakal jadi pasangan yg pas ya.

    Oh ya, kalo km mau cari tontonan drama china modern, aku rekomendasiin Love is Sweet ya. Ini drama yg bikin aku sering bgt ngakak XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, soalnya drama laga-nya keren-keren hahaaha. aku juga suka drama laga, krna konfliknya itu lohhh gak ketebak! aku lagi nonton Legenda Fei, kamu lg nntn apa mit? siapa tahu punya rekom drama lagi gitu?

      age gap nya emg jauh, tapi gatau kenapa tetep cocok gitu haha

      Love is sweet : noted. otw nyariii >w<

      Hapus
    2. Wah, aku juga pengen bgt tuh nonton Legend of Fei, tapi belum sempat karena skrg lagi nonton drama lain hihi. Skrg aku lagi nonton The Blooms at Ruyi Pavilion. Ini dramanya bagus.

      Kalo kmu streaming WeTV di situ ada kok. Klo aku nontonnya di iqiyi.

      Hapus
    3. Iya seruuu... btw aku tunggu review The Blooms at Ruyi mit. jangan lupa bikiiiin :D

      Hapus

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^