Selasa, 02 Februari 2021

,

[Menuju Tuntas] Nonton 1/22 Anime Hyouka.


 

Sedikit cerita sebelum nonton anime Hyouka. 

Tadi pagi, aku yang dari dulu pengikut sejati Facebook berkunjung ke salah satu fanpage anime di sana. awalnya untuk lihat-lihat movie terbaru. Ketemu, aku pun langsung menuju Youtube untuk lihat cuplikan-cuplikannya. Sampai tidak terasa aku sudah mencapai akhir pencarian, dan kebetulan menemukan thumbnail anime Hyouka episode 1.

Aku tahu Hyouka sudah lama sebenarnya. Awalnya karena lihat pengumuman Penerbit Spring tentang mereka yang mau menerbitkan novel Hyouka. Singkat cerita, aku cari tahu dan mendapatkan informasi kalau animenya juga ada. Dan sampai tadi pagi aku baru memutuskan untuk mencoba nonton anime Hyouka.

Sebelumnya aku mau disclaimer dulu kalau ini bukan segmen review, melainkan ocehanku akan suatu hal. Mungkin bersifat spoiler, jadi yang tidak suka bisa pilih opsi 'back' sekarang juga.

Ternyata anime Hyouka tidak terlalu membuatku antusias, meleset dari dugaanku. Apa karena baru nonton episode pertama ya? 

Tapi aku suka dengan karakter Oreki yang sebisa mungkin menyimpan energi dan Chitanda yang selalu antusias dan penasaran. Ini mengingatkan aku dengan seseorang sebenarnya. Ah sudahlah...

Bisa dibilang aku terlalu naruh harapan di awal episode, karena embel-embel misteri dan slogan : Cinta terhalang genre yang menyebar di sepanjang beranda FB-ku. Tapi memang tidak salah, anime Hyouka menyuguhkan misteri yang berbeda-beda di setiap segmennya, tapi misterinya bukan yang besar. Hanya kejadian kecil yang dicari celah misterinya, seperti : Siapa yang kunci pintu ruangan klub sastra klasik?

Meski misterinya gak terlalu ngigit apalagi sampai harus menunggu episode selanjutnya untuk dituntaskan, aku puas sekali dengan karakternya yang bisa bikin geleng-geleng. Si pintar yang malas. Hanya karena malas mengungkap misteri hantu di ruang seni (baca : ruang seninya jauh dari kelas) dia sampai harus menciptakan misteri baru yang dekat pintu keluar sekolah. Kenapa? karena dia tahu Chitanda akan penasaran dan memintanya untuk mencari tahu bersama. Dan kalau misterinya dekat dengan pintu keluar, Oreki bisa langsung pulang saat itu juga.

Segitu dulu, dah. 


2 komentar:

  1. Udah lama banget nonton "Hyouka", kayanya pas zaman SMA dulu, tapi berbeda dari Ki, aku justru suka misteri yang ringan-ringan macem ini. Sebagai pembaca lama Conan yg capek nungguin kejelasan ceritanya, "Hyouka" mirip oasis, sih. Tapi buat mereka yang berekspektasi lebih, "Hyouka" lumayan not recommended hahahaha (apalagi yang nonton karena kepingin ngepoin percintaannya Chitanda & Oreki). 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak Ristra! ^^ iya setuju banget, hyouka kayak versi kalemnya anime misteri gitu gak sih kak hihi. Kayaknya emg paling bener kalau nonton dikala senggang gitu karena gak terlalu bikin nguras pikiran, apalagi nguras waktu kayak conan hahaha... btw sampe sekarang aku belum sampe ke titik percintaan mereka huehuehueee...

      btw makasih kak sudah mampir ke blog-ku <3

      Hapus

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^