Sabtu, 04 April 2020

Masa Karantina Tidak Selamanya Menyebalkan

Hai readers! apa kabar kalian? semoga sehat-sehat saja, ya. Untuk yang sedang sakit semoga cepat sembuh (love) dan untuk kalian yang masih harus meninggalkan rumah karena berbagai macam alasan, tetap hati-hati dan jaga selalu kesehatan. 

Sedikit cerita, aku pernah posting tentang virus corona kan di postingan sebelumnya. Dan sekarang aku sudah dapat kepastian, readers. Kuliahku jadi libur satu semester, semua kegiatan dilakukan secara online dan tidak tatap muka. Aku diharuskan pulang oleh Ibu karena khawatir terkena virus Corona. Akhirnya aku dan teman satu kamarku pun pulang memenuhi perintah orang tua masing-masing.

Baca juga : [DAILY] Corona Masuk Kampus

Dan seperti yang pemerintah anjurkan yaitu #dirumahsaja , aku benar-benar mengikutinya. Aku tidak pergi selangkahpun dari dalam rumah. Bahkan untuk memanggil tukang sayur yang ada di pinggir jalan pun, Ibuku yang melakukannya. Benar-benar dikarantina oleh bunda ratu.

Kalau kalian bagaimana? apa kegiatan kalian selama masa karantina? bosan tidak? 

Sebenarnya bohong jika bilang tidak pernah bosan, bosan itu wajar, sesekali pasti datang berkunjung. Seperti aku sekarang. Kegiatanku hanya kuliah online, baca novel, bantu-bantu Ibu dirumah, nulis artikel dan rebahan tentunya. Satu-satunya yang membuatku sibuk adalah tugas yang tidak ada habisnya. Dan kalau sudah selesai satu soal, aku akan diam lagi.

Beda ya, kalau di kostan aku tidak pernah bosan. Aku selalu punya cara untuk menghilangkan rasa bosan, ditambah disana tentunya banyak teman. Tapi, setelah aku muhasabah diri lebih jauh, ini semua banyak manfaat positifnya kok! seperti keadaan bumi yang dikabarkan membaik karena polusi yang turun drastis sampai lapisan ozon yang kembali tertutup, efek internal juga aku rasakan.

Satu, yang aku alami dan rasakan, semenjak karantina ini aku jadi semakin rajin membaca dan menggali materi kuliah. Hahaha! tentu saja karena tidak ada yang bisa ditanyai lebih dalam jika tidak tahu, karena tidak bertemu dengan dosen dan teman-teman juga kan? Mau tidak mau aku jadi belajar sendiri. 

Hiks, kalau lihat aku yang baca materi kuliah rasanya terharu, jadi ingat masa-masa SMP yang ambis banget sama pelajaran. 

Aku rindu aku yang dulu~

Dua, uang jajanku utuh. Sebenarnya tidak sepenuhnya utuh karena aku baru saja beli buku untuk bahan review nanti disini. Tapi tetap saja masih terbilang utuh jika dibanding hari-hari normal  Heuheu...

Tiga, aku bisa mengerjakan banyak kegiatan yang biasanya tertunda karena kegiatan kampus. Dalam sehari aku bisa bloging, melanjutkan projek novelku, dan baca novel.

Untukku pribadi itu adalah kegiatan yang bisa dengan lancar aku lakukan di masa-masa karantina ini. Selebihnya aku merasa sama saja seperti sebelumnya. Karena ada atau tidaknya masa karantina aku tetaplah kaum rebahan level tinggi yang menjunjung tinggi kenikmatan rebahan. Jadi masa karantina ini tidak terlalu berpengaruh banyak untukku. Hanya saja bedanya aku tidak bisa mengobrol langsung dengan teman-teman saja. 

Satu-satunya yang membuatku sedih di masa karantina adalah mereka yang masih saja berkeliaran tanpa tujuan yang jelas diluar sana dan mengabaikan perintah untuk diam dirumah. Mereka yang panic buying sampai membuat orang yang benar-benar membutuhkan justru tidak kebagian. Padahal, dengan diam dirumah dan jaga kesehatan saja sudah dapat menolong kita dari virus.

Aku aja yang mesti ninggalin kostan dan lemari buku disana diem aja tuh dirumah, padahal menurutku itu hal penting. Dan meski kostan harus tetap dibayar walau tanpa ditempati, aku masih setia diem di dalam rumah aja kok. Gak nekat nyamperin ke sana. Yang ini curhat beneran.

Semoga orang-orang ngeyel diluar sana diberi kesadaran oleh Allah aamiin...


stay at home, guys! Sehat selalu. Karantina diri tidak selamanya menyebalkan, kok. Ini membuat kita melirik hal positif yang sebelumnya sering terabaikan karena kesibukan diluar sana.

Jadi... Gimana cerita kalian? Komen dibawah ya ^^





0 comments:

Posting Komentar

Tolong berkomentar yang baik dan sopan ya, readers! juga centang kolom 'Notify me' sebelum publish komentar untuk mendapat notif balasan.
^^